7 Cara Beli Tiket Pesawat Online yang Murah Agar Tidak Tertipu!

cara beli tiket pesawat online
7 Cara Beli Tiket Pesawat Online yang Murah Agar Tidak Tertipu! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

JUMANSUR.com – Bagaimana cara beli tiket pesawat online? Pada dasarnya ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti saat memesan tiket pesawat secara online. ini dapat dengan mudah dilakukan bahkan oleh seorang sekalipun.

Bagaimana yang Murah Agar Tidak Tertipu?

Namun tentunya hal ini tidak sama dengan sistem pemesanan tiket offline. Nah buat kalian yang belum tahu cara beli tiket pesawat online? Silakan baca uraian berikut dan pastikan untuk mengikuti setiap langkah.

1. Cari referensi

Saat ini sudah banyak layanan yang menyediakan tiket pesawat untuk kebutuhan penerbangan kamu.

Namun dari semua layanan tersebut, tentu hanya sedikit yang bercirikan menawarkan layanan dan harga terbaik sesuai dengan yang kamu inginkan. Untuk itu, pastikan untuk melakukan pencarian referensi terlebih dahulu.

Pencarian referensi bisa dilakukan secara online bahkan offline, misalnya dengan bertanya kepada teman, atau bahkan saudara yang tentunya pernah menggunakan jasa pemesanan tiket online.

2. Masuk ke halaman utama website

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan dalam cara beli tiket pesawat online adalah dengan masuk ke website resmi layanan yang akan kamu gunakan.

Dalam hal ini ketika ingin menggunakan jasa Dwidayatour pastikan untuk masuk ke halaman website resminya. Dengan masuk ke halaman utama website, kamu tentunya akan paham bagaimana sebaiknya melakukan pemesanan selanjutnya.

3. Daftar atau masuk

Bagian ini tidak ditampilkan di semua jenis website layanan pemesanan tiket online. Namun ada beberapa website yang menerapkan sistem registrasi atau login sebelum menggunakan layanan yang disediakannya.

Hal ini tidak lepas dari adanya layanan member atau keanggotaan yang dimiliki oleh layanan tersebut.

Untuk menu registrasi atau login sendiri, ada baiknya diselesaikan terlebih dahulu sebelum memesan tiket pesawat secara online. Pasalnya dengan memesan tiket setelah mendaftar atau login, proses selanjutnya bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Hal ini juga berlaku pada pengisian kontak pemesanan yang tentunya tidak perlu kamu isi lagi. Karena saat mendaftar atau login biasanya kamu diminta untuk mengisi detail kontak kamu.

4. Masuk ke halaman pencarian

Cara beli tiket pesawat online selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah masuk ke halaman pencarian. Pada bagian ini pastikan kamu mengisi kolom pencarian dengan benar dan lengkap. Seperti halnya pada kolom lokasi .

Pasalnya, jika kamu salah mengisi lokasi tujuan, maka pemesanan tiket yang kamu lakukan juga akan salah. Untuk itu pastikan kamu mengisi kolom tersebut dengan benar.

Beberapa kolom yang perlu kamu isi pada halaman pencarian ini antara lain memilih bandara dan kota asal, lalu bandara dan kota tujuan, waktu atau tanggal keberangkatan, memilih mode seperti one way atau round trip.

5. Tentukan maskapai penerbangan

Cara beli tiket pesawat online lain untuk memesan tiket secara online yang juga harus kamu lakukan setelah beberapa langkah sebelumnya adalah dengan memilih maskapai penerbangan yang akan kamu gunakan.

Bagian ini biasanya akan muncul setelah menyelesaikan halaman pencarian dan kemudian akan menghasilkan beberapa pilihan maskapai penerbangan yang memiliki jadwal penerbangan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Artinya, akan muncul setiap maskapai penerbangan yang memiliki jadwal dan rute penerbangan yang menyesuaikan dengan perjalanan yang kamu inginkan dan tentunya kamu tinggal memilihnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan fitur penyortiran atau bahkan filter untuk menemukan maskapai penerbangan yang paling cocok dan spesifik sesuai keinginan kamu.

memilah untuk mengetahui maskapai mana yang menawarkan harga tiket terendah hingga tertinggi. Kemudian lihat waktu dan jumlah waktu transit yang dilakukan masing-masing maskapai, lihat juga waktu keberangkatan dan waktu kedatangan di bandara tujuan.

Hal ini bisa dilihat pada nama-nama maskapai yang ditawarkan secara berurutan. Ngomong-ngomong Ian, memilih maskapai penerbangan bisa dilakukan dengan lebih mudah.

6. Melengkapi informasi penumpang dan pemesanan tiket

Untuk pengisian data ini akan berhubungan dengan langkah atau tahapan registrasi dan login di atas. Dengan kata lain, cara beli tiket pesawat online, kamu tidak perlu mengisi ulang bagian informasi kontak.

Karena bagian ini tentunya akan terisi secara otomatis. Tak hanya itu, pada bagian detail penumpang tentunya tidak perlu diisi lagi detailnya.

Artinya, setiap bagian identitas penumpang hanya perlu diverifikasi dengan data-data yang telah dimasukkan sebelumnya. Hal ini tentunya berlaku jika data penumpang dan data yang tersedia berada pada posisi yang sama.

7. Tinjau proses pemesanan tiket pesawat

Jika detail pemesanan dan detail penumpang tiket pesawat yang ingin kamu pesan sudah terisi dengan benar ly, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengecek cara beli tiket pesawat online.

Peninjauan sendiri dilakukan sebagai cara atau langkah verifikasi ulang terhadap proses pemesanan tiket. Hal ini jelas dimaksudkan untuk menghindari yang mungkin terjadi dan dilakukan oleh kamu selaku pemesan.

Oleh karena itu, saat melakukan review pastikan untuk mengecek kembali identitas yang kamu masukkan dan data pemesanan tiket yang juga kamu masukkan sebelumnya. Jika semua yang disajikan sudah sesuai, maka kamu tinggal melanjutkan ke bagian selanjutnya.

Akhir Kata

Jika kamu mengikuti tepat 7 langkah cara beli tiket pesawat online di atas, tentunya kamu bisa mendapatkan tiket sesuai dengan kebutuhan perjalanan kamu.